Rabu, 12 Januari 2011

Kenapa hidup manusia kebanyakan itu terlalu sulit dibandingkan iblis atau setan..?

Ini kemungkinan kecilnya ;

Pertama,  karena manusia lebih sombong daripada setan…? Nih dia bukti manusia lebih sombong daripada iblis…
Iblis di hukum kekal di neraka karena ia tdk mau bersujud kpd nabi Adam, dan manusia juga seperti  itu. Hanya saja mungkin manusia mendapat hukuman yg lebih banyak yaitu di dunia, dan seterusnya, namun hanya jika ia melakukan salah.

Nah coba lihat ayat ini yg di kutip dari Al A'raaf

11. Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

12. Allah berfirman: "Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?" Menjawab iblis "Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah".

13. Allah berfirman: "Turunlah kamu dari surga itu; karena kamu sepatutnya menyombongkan diri di dalamnya, maka keluarlah, sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang hina".

Jika Iblis di suruh untuk menyembah TUNANnya dia mau, karena ia merasa Tuhan memang lebih mulia darinya, tp coba lihatlah manusia. Untuk bersujud di depan Tuhannya saja tdk mau, heheh

Kedua,   karena manusia Tidak takut kepada ALLAH, dan setan itu takut kepada ALLAH coba lihat surah Al Hasyr..
16. (Bujukan orang-orang munafik itu adalah) seperti (bujukan) shaitan ketika dia berkata kepada manusia: "Kafirlah kamu", maka tatkala manusia itu telah kafir, maka ia berkata: "Sesungguhnya aku berlepas diri dari kamu, karena sesungguhnya aku takut kepada Allah, Rabb semesta Alam".

Tuh lihat, Setan aja takut sama ALLAH, tp, coba lihat manusia../ berapa orang di dunia ini yg takut sama ALLAH..?
Yang ketiga adalah karena manusia itu mempersekutukan ALLAH sedangkan setan tdk pernah mempersekutukan ALLAH…

Tapi kali ini saya tdk akan mengutip ayat Al Qur’an karena ayatnya terlalu banyak untuk di copy paste, hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar