Jumat, 22 Oktober 2010

Mengintip Kematian

Katakanlah: "Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan".

Mungkin anda sering bertanya-tanya kepada diri anda sendiri “apakah yang akan saya rasakan jika saya nanti mati” atau mungkin “apakah benar seseorang yang sudah mati akan merasakan siksa sebagaimana yang telah tertulis didalam suatu kitab TUHAN?” dan itupun pernah saya alami. Dan apakah kamu mengetahui  bahwa sesungguhnya pertanyaan itu sudah terjawab..? tetapi banyak orang yang belum mengetahui semua ini..

Sekarang saya ingin bertanya alam bawah sadar apa yang pernah anda huni..? ya, ALAM itu adalah mimpi. Sebenarnya cukup dengan menelusuri alam ini kita dapat menemukan apa dan bagaimana rasanya alam kematian sebelum kita menempuk kematian tersebut. Pernahkah anda sadari prilaku kita yg kita lakukan sebelum tidur akan menjadi suatu factor penting pembentukan postur alam mimpi anda. Semisal, seseorang mungkin akan mendapatkan mobil di alam tidurnyanya dikarenan ia menghayalkan memiliki mobil di alam nyatanya atau mungkin seseorang akanmenikah dengan orang yang di dambakannya di dunia nyata.

Dan mungkin diantara kita bertanya-tanya, bagaimana bisa sebuah mimpi buruk dating menghampiri kita sedangkan di alam nyata kita tidak pernah memikirkannya?. Pertanyaan tersebut mungkin anda tanyakan setelah anda membaca artikel ini. Sebetulnya semua yang terjadi di dalam alam mimpi anda sama dengan perumpamaan alam kematian yang pernah di gambarkan di dalam kitab-kitab terdahulu

Dan hanya kepunyaan Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi supaya Dia memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat jahat terhadap apa yang telah mereka kerjakan dan memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik dengan pahala yang lebih baik (syurga).

Dan dalam ayat lain ALLAH berfirman : Setelah itu Kami bangkitkan kamu sesudah kamu mati, supaya kamu bersyukur.

Dan yang menjadi pertanyaan, kenapakah memperoleh kebersyukuran jika mereka tak menemukan apa-apa? Di alam mati pastilah kita meresakan sesuatu seperti halnya di ALam nyata dan Alam Mimpi. Dan dalam Kesimpulannya semua perasaan ini adalah sama dan adalah nyata. Dan dalam kenyataannya alam fana ini adalah alam yang paling lama menjawab semua pemikiran kita.

Untuk kelanjutannya (pembenaran kata2 dan perlengkapan kata2nya) tunggu episode lainnya ya, Im tired nih…
Walaikumussalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar