Sabtu, 19 Juni 2010

Ujian nasional memang baik tapi Negara kita belum pantas untuk itu.....

Menurut penglihatan saya ujian nasional itu belum cukup pantas untuk sistem pendidikan di Negara ini, itu bisa dilihat dari kecurangan-kecurangan yang terjadi. Cukup disayangkan para pemimpin negeri ini belum bisa melihat kenyataan di bawah. awalnya saya menganggap bukan masalah karena saya waktu itu masih tergolong pantas untuk ujian nasional tetapi saya sekarang masuk ke lingkungan orang2 yg boleh di bilang hidup di bawah penderitaan pendidikan yg berkelanjutan, baik itu di rumahnya maupun disekolahnya. kebanyakan anak2 itu hanya mengandalkan keberuntungan dari pada kemampuannya.

Berikut penglihatan saya mengenai kekurangan pendidikan negara ini :

1. Banyak murid yang masih kekurangan fasilitas, contoh saja buku padahal buku itu adalah komponen utama dalam pendidikan.

2. Guru yg berkualitas, guru di negara ini menurut saya masih sangat banyak sekali yg kurang berkualitas, kebanyakan guru itu menjadikan murid hanya sebagai pemberi makan bukan sebagai tanggung jawabnya. Coba bagai mana bangsa ini mau maju jika guru yg mengajar dan buku yg menjadi bahan materi saja tidak dia dapatkan.....

3. Banyak murid yg masih disibukkan dengan tanggung jawab orang tuanya, dia mencari uang untuk sekolahnya dan bahkan terkadang ia memikirnya sampai ke bangku sekolah yg di anggap mulia itu.

coba bayangkan seberapa menderitanya anak2 bangsa ini, wajarlah jika mereka sangat marah dan depresi......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar