Rabu, 07 Juli 2010

Tergantung darimana kita melhatnya (:

Coba anda perhatikan gunung. jika kita lihat dari bawah pasti kita pasti beranggapan bahwa diatasnya penuh dengan kenikmatan dan keindahan. Dan anggapan itu memang benar adanya, berdiri diatas gunung itu memang nikmat dan banyak keeindahan yang bisa kita dapat, mulai dari krindahan sampai ketujuan, nikmatnya menghirup udara segar, nikmatnya melihat pemandangan, atau nikmat" lain yang benar" didapati oleh para orang-orang yang benar-benar kuat dan pantas untuk mendapatkannya.

Banyak perbedaan yang kita alami ketika kita berada diatas dan dibawah.
1.Ketika kita masih berada dibawah pasti kita membayangkan bahwa disana itu penuh dengan kesanangan, tetapi dijalannya pasti banyak rintangan seperti, tebing yang terjal, binatang buas, atau apalah yang mensugesti kita untuk tidak mendakinya.
2.Ketika kita berada diatas pasti kita dapat melihat indahnya isi dari perjalanan kita, dan pasti kita medapatkan pengetahuan yang baru, dan diatas pula kita bisa melihat kebawah dengan sempurna. Yang paling indah adalah ketika kita bisa membagi pengalaman kita kepada orang yang sedang berada dibawah yang menunggu cerita dari kepastian kenikmatan berada diatas.

Perbedaan ketika kita naik dan kita turun adalah :
1.ketika kita naik keatas gunung kita harus melihat ke atas dan mengetahui rintangan apa yang akan kita hadapi.
2.ketika kita turun kebawah mata kita harus tertuju kebawah karena rintangan yang kita hadapi berada dibawah.
jadi kita harus menyesuaikan arah penglihatan kita dengan arah tujuan kita (:

Dan bagi anda orang" yang ingin melakukan pendakian hendaklah anda melakukan persiapan sebagai berikut :
1. Dekatkanlah diri anda kepada TUHAN supaya ia melindungi anda dari segala marabahaya.
2. Dilarang untuk merusak keindahan alam pendakian.
3. Bawalah perlengkapan keselamatan.
4. Ikuti prosedur keselamatan
5. Pastikan tubuh anda benar-benar kuat untuk menghadapi indah penderitaan dari proses pendakian (:

Kita hidup dan terlahir hanya untuk naik dan turun. Jadikanlah hidup kita sebagai pendaki yang sukses dan selamat. Pendakian yang sukses adalah pendakian yang proses naik turunnya mendapati keselamatan dan kehormatan. Dan proses turun seorang yang hebat bukan karena ia terjatuh tapi karena ia ingin memberikan ilmunya untuk orang-orang yang selanjutnya akan menjadi para pendaki-pendaki yang hebat seperti dia, karena ia sadar bahwa tak selamanya tubuhnya kuat untuk menjaga posisi itu (:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar