Minggu, 04 Juli 2010

Jangan pernah menyerah

Membangun sebuah kehidupan itu tidak akan pernah lepas dari sesuatu yang bernama kegagalan meskipun bukan kita yang merasakan kegagalannya. Saya yakin tidak ada dari kita yang pernah mendengar tentang seorang penemu yang menemukan penemuan tanpa kegagalan dalam eksperimennya. So, apakah kegagalan itu sesuatu yang serius yang dapat membunuh kita? Ya tentu saja bukan kegagalan yang mengalahkan dan membunuh kita, tapi cara kita menanggapi kegagalan itu. Sekarang saya ingin bertanya , apa yang menyebabkan bangsa kita di cap sebagai bangsa yang terjajah? Betul, bangsa kita di cap sebagai bangsa yang terjajah karena bangsa kita pernah menyerah kepada para penjajah.

Kegagalan bukanlah penyebab dari kekalahan kita tetapi putusnya semangat adalah penyebab utama dari kegagalan kita, ingat dengan menyerah kita berarti sudah mengakui kekalahan kita dan dengan menyerah pula kita sudah mencap diri kita sebagai orang yang mati benaran bukan mati-matian, hehehe

Sekarang saya ingin bertanya, apa alasan kita untuk menyerah kepada kehidupan? Uang yang sedikit? Hutang yang banyak? Anak yang keparat? Atau apa?

Tak ada jawaban untuk itu semua. Percayalah, semua itu terjadi karena anda sendiri yang memilihnya. Kebanyakan dari kita kurang bisa menyadari bahwa sesungguhnya itu semua adalah akibat dari sesuatu yang sesungguhnya menjadi pilihan yang anda pilih sendiri. Coba bayangkan jika anda memilih cara-cara yang benar-benar baik untuk menjalani hidup anda apa yang akan terjadi, pasti anda akan mendapatkan balasan yang baik pula kan?

Syukurilah kegagalan anda, karena setidaknya kita bisa mengetahui apa saja yang membuat usaha-usaha seperti anda itu bisa gagal. Jadikanlah kegagalan anda sebagai suatu rahasia yang terpecahkan bukan sebagai seatu misteri yang terlupakan. Kegagalan itu adalah proses yang indah bagi semua orang yang bisa menanggapinyadengan indah…

Ada sedikit sedikit cerita tentang dua orang sahabat yang mencoba memulai usaha bersama untuk kesekian kalinya. Dan keduanya pun kembali dalam kegagalan, yang satu berfikir “Aku memang di ciptakan untuk gagal aku lebih baik mati” besoknya dia benar-benar mati karena salah minum, hehe orang obat nyamuk di pakai buat obat gagal. Dan yang satunya lagi berfikir “kok aku bisa gagal terus ya? Dimana ya salahnya?” dan bisa di tebak apa yang terjadi kan.

Berfikirlah positif sebab keburukan dari luar tidak akan berdampak buruk kepada diri anda. Sebenarnya yang membuat kehidupan anda buruk adalah diri anda sendiri. Jika anda jenuh berada di bagian gelap berpindahlah ke bagian terang, tetapi ingat sebelum berpindah pastankanlah diri anda untuk berpindah, karena sekali lagi saya tekankan hidup itu butuh kepantasan.

So, mulai besok jadilah orang yang bisa memecahkan kegagalan karena anda memang di takdirkan untuk memecahkannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar