Kamis, 19 Agustus 2010

Mengenal Jenis Keyword

Kebanyakan mengenal keyword cuma dari high-competition dan low-competition saja. Namun, anda perlu mengenalnya lebih jauh lagi untuk menentukan keyword apa yang cocok anda gunakan, dan yang paling sesuai dengan situs anda. Baiklah, ini dia 3 jenisnya:
Your Ad Here
Hot News

Keyword hot news cuma bertahan 1-3 hari saja, namun pencarinya tidak nanggung. Kata kuncinya biasanya yang berhubungan dengan berita dan kejadian yang baru saja berlangsung. Contohnya: Susno Duadji ditangkap, video pengeboman hotel JW Marriott, dan lain-lain. Biasanya keywordnya sangatlah baru tetapi pesaing bermunculan dalam hitungan detik saja. Blognya juga harus uptodate, kalo tidak tidak akan mendapatkan traffic apa-apa. Dibutuhkan site yang established untuk masuk halaman pertama, karena situs-situs berita terkenal juga pasti mengabarkannya. Namun, jika anda beruntung, bisa saja anda mendapatkan traffic spike yang bisa-bisa membuat hosting anda disuspend.
Keyword Sementara

Kata kunci ini cuma bertahan beberapa bulan saja, mungkin sekitar 1-3, atau bakal menahun tergantung terkenal atau tidaknya kata kunci yang anda targetkan. Biasanya tentang gadget atau selebriti. Contohnya: foto the virgin. Jumlah pencarinya biasanya lumayan banyak dan menurun secara perlahan. Jumlah pesaing saat pemunculan awal biasanya kecil namun situs-situs besar biasanya langsung menguasainya dalam beberapa hari saja. Karena itu, kemampuan SEO yang dibutuhkan harus sangat mendalam namun tidak perlu mengeluarkan dana banyak, cukup menggunakan coment-comment serta beberapa blogroll sudah bisa halaman pertama.
Keyword Abadi

Sampai kapanpun ada yang nyari! Keywordnya tidak tentu dan sangatlah luas. Kata kunci ini akan dicari sampai kapanpun dan jumlah pencarinya sangat stabil. Contohnya adalah mengobati jerawat. Pasti semua orang punya jerawat kan? Nah, pesaing biasanya sudah ada sejak lama, namun untuk pencarian tingkat medium-rendah pesaingnya mudah ditaklukkan, apalagi kalau keywordnya berbahasa Indonesia. Namun, kalau pencarinya ratusan ribu perbulan apalagi jika CPCnya tinggi, butuh waktu yang lama dan dana yang besar untuk merengsek ke halaman pertama. Selain itu, halaman harus dioptimasi secara terus menerus untuk tetap bertahan ditengah competitor yang sangat ambisius untuk meraih banyak traffic hanya dengan 1 kata kunci saja.

dari : http://geraeldo.com/mengenal-jenis-keyword.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar