Jumat, 03 Desember 2010

Argos Dicekal Karena " Iklan Menyesatkan"

LONDON (Berita SuaraMedia) – Sebuah iklan untuk Argos dicekal karena membuat klaim tentang slot pengiriman nyaman yang disebut oleh Otoritas Standar Periklanan sebagai menyesatkan.
Iklan televisi itu mengatakan bahwa Argos akan mengirim "pada slot waktu yang tepat untuk Anda."
Tapi dalam beberapa kasus, pelanggan diberi pilihan enam jam slot pagi atau delapan jam slot siang.
Argos membantah iklan itu menyesatkan karena iklan itu telah merujuk pelanggan ke websitenya yang menjelaskan opsi pengiriman.

Peritel katalog itu mengatakan percaya bahwa pembaca akan merujuk ke website atau katalog mereka atau memeriksa ke toko, di mana detail lengkapnya juga tersedia.
Argos mengatakan klaim itu tidak menyesatkan karena para pelanggan diberi alokasi slot waktu.
Disebutkan juga bahwa Argos menghubungi pelanggan yang membeli item-item besar satu hari sebelumnya untuk memberi mereka dua jam jendela dalam slot waktu dalam mana pesanan mereka akan dikirimkan.
Tapi ASA mengatakan iklannya sekarang, yang memperlihatkan dua penguin melakukan pengiriman ke seekor singa laut, tidak bisa ditayangkan ulang karena menyatakan bahwa pelanggan memiliki tingkat pilihan luas tentang kapan barang akan dikirimkan.
"Karena kami memahami bahwa itu bukan masalahnya, kami menyimpulkan bahwa iklan itu menyesatkan," ujar ASA.
Peritel web umumnya menawarkan ongkos kirim gratis untuk barang ukuran kecil dan medium untuk pengiriman pada waktu tertentu, namun sebagian besar – seperti Argos – juga memiliki berbagai pilihan kurir, yang datang bersama dengan tagihan biaya.
Di Amazon, ada serangkaian pilihan yang mencakup semuanya mulai dari sistem pos normal sampai ekspres atau pengiriman malam terjamin.
Namun, semua itu tidak murah. Pengiriman ekspres satu hari bertarif 8.99 pound, sementara pengiriman malam 14.99 pound.
Tesco Direct, yang mengoperasikan sebuah katalog dan website yang serupa dengan Argos, memiliki slot pengiriman dua jam pada beberapa item dengan harga 6.85 pound. Namun itu hanya tersedia pada sejumlah produk yang sangat terbatas.
Toko itu juga memberikan pilihan hari, namun biaya sebesar 5 pound berarti bahwa barang mungkin akan dikirimkan pada setiap saat dalam waktu 12 jam mulai pukul tujuh pagi hingga tujuh malam.
Asda Direct mematok biaya 5.95 pound, tapi barangnya juga akan datang setiap waktu antara pukul tujuh pagi hingga tujuh malam. (rin/bbc/dm) www.suaramedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar